Penyerahan dan Penanaman Sejuta Pohon Kopi Berpusat di Desa Haruman Garut

Rabu (29/12) Asosiasi Penganggur Indonesia (API), menggelar gebrag action di Kampung Tutugan Desa Haruman Kecamatan Leles yang diwarnai dengan kegiatan penanaman sejuta pohon kopi juga santap bersama 99 hidangan tumpeng sebagai salah satu wujud kebersamaan para anggota kelompok tani.

Sejuta pohon tersebut, diperuntukan bagi 1.500 anggota kelompok tani dari delapan kabupaten di Jawa Barat, antara lain Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang, Cianjur, Bandung, serta Kabupaten Sukabumi, ungkap Sekretaris Penganggur Indonesia, Ir Asep Lesmanan (44)

Penyerahan sejuta bibit tanaman kopi langsung dilakukan Menakertans, Muhaimin Iskandar yang sekaligus diserahkan pula 3 perangkat mesin pemecah kulit kopi. Mentri menyambut positif dan mengapreasiasi kegiatan yang digelar API tersebut dan layak menjadi contoh bagi organisasi lain di Indonesia. Menurutnya Peran serta masyarakat dengan mengadakan kemitraan dengan pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran merupakan solusi yang baik.

Turut hadir para anggota DPR RI dari Partai Demokrat seperti Siti Muffatahah Psi,Mayjen purnawiran Yahya Sacawirya Sip,Nurul Iman Lc dan ketua DPRD Jabar dari Partai Demokrat Irvan suryanagara .Ketua DPP API ,Ahlan Cakra Dimangun dan Undangan lainnya . Bupati Aceng HM Fikri didampingi ketua DPRD Garut yang juga ketua Partai Demokrat Ahmad Bajuri menyambut kedatangan menteri tenaga kerja Muhaimin dengan diiringi upacara adat dan pentas kesenian .Ratusan orang petani dan anggota asosiasi penggangur indonesia kab Garut tampak antusias mengikuti acara tersebut .. Terlihat pula Camat Leles bersama Pimpinan Pesantren Al-Mu'amalah Ustad Pepen Supendi, S.Ag turut mendampingi Bupati dalam acara "murak tumpeng"




Tidak ada komentar: